Supply Chain Management

Kemudahan transaksi saat ini terutama secara online, membuat konsumen semakin banyak melakukan transaksi jual beli. Untuk memastikan transaksi berjalan dengan lancar dan distribusi/transportasi barang yang tepat waktu dan akurat, dibutuhkan sebuah sistem yang dikenal dengan nama Supply Chain Management.

Mengapa Supply Chain Management memiliki prospek sangat baik di masa depan?

01

Transaksi online meningkat secara pesat.

Hanya dalam jangka waktu 5 tahun, jumlah perdagangan online akan mencapai $65 juta! (grafik)

02

Indonesia merupakan negara dengan 17.000+ pulau dengan infrastruktur dan logistik yang masih sangat sederhana.

Diperlukan investasi dan pengembangan sistem SCM untuk menopang pertumbuhan ekonomi kedepan.

03

Ahli SCM dan Logistik yang mendapatkan pendidikan formal sangat terbatas. Permasalahan tersebut dapat dijawab hanya oleh 6 dari 4000+ universitas di Indonesia yang juga telah diapresiasi Presiden RI, Joko Widodo.

Apa keunggulan program

Supply Chain Management di ITHB?

Dosen-dosen yang unggul

Dosen-dosen SCM ITHB merupakan praktisi industri sekaligus menjadi perancang kurikulum di ITHB.  Mereka selalu belajar dan memperbaharui ilmunya sesuai perkembangan zaman.

Berbasis IT pertama di indonesia

Indonesia sudah harus menghadapi Supply Chain Management 4.0 yang berbasis teknologi. Di program studi SCM ITHB, mahasiswa tidak hanya diajarkan untuk menggunakan tetapi juga membuat teknologi yang dapat menjawab kebutuhan SCM 4.0.

Kedekatan dengan industri

Rutin mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan mendatangkan praktisi dari berbagai industri yang juga telah banyak menerima mahasiswa SCM ITHB untuk melakukan kerja praktek di perusahaannya.

Sertifikasi Internasional

Sertifikasi kompetensi international The Chartered Institute Logistic and Transport (CILT) dengan lisensi dari United Kingdom (UK) menjadi salah satu pendukung agar lulusan SCM dapat memenuhi kebutuhan industri yang saat ini mulai memanfaatkan teknologi.

DHL, perusahaan multinasional dalam bidang kurir ekspres dan logistik sangat senang dengan kinerja Kevin Juan. Menurut atasannya, Kevin memiliki semangat ingin terus belajar dan selalu antusias dalam bekerja. DHL pun telah menjalin kerjasama dengan ITHB dan siap merekrut Kevin langsung setelah lulus.

Mulai langkah suksesmu dan dapatkan informasi lebih lengkap dengan menekan tombol di bawah ini!

Kampus Harapan Bangsa

Dipati Ukur 80 - 84 Bandung 40132 Jawa Barat

(022) 250 6636    |     ithb.ac.id

© 2019 by Henokh Santoso

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube